Tuesday, June 06, 2006

MELUKIS DI ATAS KACA....

Sore pulang kantor, bareng jeng ini dan eda ini dateng ke launching buku "Melukis Di Atas Kaca" karya Ibu Yati Mariana Garnadi yang diadain di Mega Club, Menara Bank Mega Tendean. Ini merupakan buku kedua beliau, yang pertama, "Melukis Di Atas Kain" sudah lebih dulu beredar.
Kita rada telat datengnya secara kita masih kuli yang nggak bisa kabur any time ;) Nyampe sana, acara sudah setengah berjalan..kita cuma nyamperin si Ibu..ngobrol bentar dan dilanjutkan dengan para tetangga gw pada heboh belanja selendang2 cantik yg sudah dilukis...gw beredar mencicipi aneka hidangan yang sudah disediakan, secara gw itu selalu menghargai yang ngundang dan lagi pulang kerja geetho loh...laper mak :D
Ada yang menarik tentang sang penulis buku ini...beliau ini merupakan istri dari salah satu mantan Komisaris kantor gw...cuplikan kisah hidup beliau menurut gw menarik untuk disimak...
Ibu Yati dimata gw adalah sesosok wanita yang benar-benar tough,struggler, survive, well trained dan sholehah (insya allah) dalam menjalani kisah kehidupan...
Setau gw, perjuangan beliau dimulai ketika suaminya mengalami kecelakaan yang mengakibatkan Pak Dadi koma dalam waktu panjang, kehilangan sebagian memori dan akhirnya tidak dapat melakukan aktifitas sehari-sehari dalam kurun waktu yg cukup lama...(kisah ini pernah dimuat di majalah Femina).
Dengan penuh kasih sayang..kesabaran..dan hati seluas samudra beliau merawat suaminya..segala macam cara dan jalan ditempuh untuk kesembuhan suaminya...tak dipedulikannya lelah fisik dan bathin yang menyertai...semua dengan ikhlas dilalui beliau...pada saat itu gw bener2 ngeliat dan percaya ada kekuatan cinta...dari waktu ke waktu beliau mencurahkan segala supportnya demi suaminya...kadang dulu kalo pas telpon telponan gw tanya "lagi dimana bu?" beliau selalu menjawab dengan berbagai kegiatan.."nganterin Bapak lagi terapi ini..itu..kontrol ke dokter ini..itu" gitu deh pokoknya semua jalan ditempuh..sambil tetap mengurusi keluarga, bisnis, masih sempat kuliah lagi ambil psikologi agar lebih bisa mengerti dalam proses recovery memori suaminya, buka kursus melukis diatas kain, dan nulis buku...luar biasa khan ?!!! Allah itu maha adil..berkat kesabaran,keikhlasan dan perawatan dari beliau yg penuh cinta..saat ini kondisi Pak Dadi sudah mengalami kemajuan yg sangat berarti...beliau udah mulai bisa mengekspresikan emosinya..dan motoriknya juga udah mulai berfungsi..at least tanda tangan udah bisa...alhamdulillah!!!
PS: skrinsyuut menyusul....
tanggal hari ini unik deh...06 06 06

8 Comments:

At 5:11 PM, Anonymous Anonymous said...

Luar biasa *ini saya ndak ndobos lho*

 
At 9:02 AM, Blogger unai said...

weks gak ngajak lagi :(..padahal wis tak enteni lho mbakyu..kok aku ra diparani...

 
At 2:29 PM, Blogger Theresia Maria said...

Ibu Yati emang top, inspirasi buat gw nih.

 
At 3:12 PM, Blogger Sisca said...

Salut buat ibu Yati, semoga inspirasi yg diberikan mampu menular pada setiap orang.

Byk cerita tentang kekuatan cinta yang bisa menyembuhkan.

Terima kasih atas cerita menyentuh ini.

 
At 3:55 PM, Blogger Bundanya Anne said...

Mama gw pernah ada di posisi yang sama kaya' Ibu Yati, karena Papa gw dari tahun 2002 sampe sekarang kena stroke...dari yang udah hopeless, sampe kuat ngadepinnya, karena mama ada 3 orang anak..untungnya waktu itu tinggal adek gw yang paling kecil aja yang masih sekolah..Minta doain juga ya supaya Papa cepet sembuh..
Sori ya Mbak, jadi curhat..

 
At 9:25 AM, Blogger Chaerani said...

sosok wanita seperti inilah yang sepatutnya kita teladani, tegar, sabar, tawakal, ikhlas, penuh dedikasi, kreatif, semoga kita semua bisa seperti itu, amiin.

 
At 3:37 PM, Anonymous Anonymous said...

salut untuk Ibu Yati.

 
At 7:12 PM, Anonymous Anonymous said...

mengharukan ya kisah bu Yati, itulah cinta sejati.

Salam.

 

Post a Comment

<< Home