Friday, May 19, 2006

TERNYATA NURANI ITU MASIH ADA....

Kemaren dalam perjalanan pulang, ada satu kejadian yang lumayan bikin gw terkesan.
Seperti biasa kalo dalam perjalanan pulang dari kantor, secara gw ama laki gw penggemar sejati teh botol sosro, kita mampir di kios teh botol pinggir jalan sekalian beli rokok. Seringnya kita mampir di kios teh botol yg deket pom bensin cinere ujung deket apotik Prima Husada (kalo yg sering lewat mungkin tau).
Jadilah kemaren kita mampir dan pesen teh botol 2 and rokok 2, beres minum gw ngasi selembar 50rebu ke tukang teh botol. Sambil ngasi kembalian si tukang teh botol ngembaliin ke gw 30rebu dan ngasi lagi 4000 perak sambil ngomong;
TKTB : "bu, ini kembalian yg minggu lalu saya salah ngitungnya"
GW : "kapan ya bang...?" (sambil rada bengong)
TKTB : "minggu lalu bu, maaf saya salah ngitung" (dengan polosnya)
GW : "bener nih nggak salah ?? makasih ya ?"
Kita pun berlalu sambil nginget-nginget kapan pernah beli teh botol yg kembaliannya kurang.
Karena memori gw cukup bagus (hueeekk), gw pun jadi inget waktu itu emang pernah beli teh botol 2 and rokok 1, pas ngasi duit 20rebu nggak dikasi kembalian. Tapi kita pun berlalu aja dan nggak nanyain, ternyata si mang itu masih inget dan kemaren dia balikin tu kembalian...
Jujur, gw jadi respek ama si tukang teh botol tea...jaman nyari duit susah begini ternyata dia masih memiliki kejujuran pada pelanggan..padahal kalo dia nggak balikin tu duit pun kitanya udah boro boro inget...
ternyata nurani itu masih ada...
di sini..di jakarta yg katanya kehidupan begitu keras...
dimana orang2 seperti gw harus sudah jalan dari rumah sambil balapan sama matahari...
dan pulang ketika sang surya (jeng sur....miss you) sudah hilang dicakrawala...(ngomong opo tho iki)...
disini...di jakarta.. ketika banyak tangan berebut untuk mendapatkan perak demi perak
hingga kadang untuk ngerebutin uang hasil palakan pun 2 orang preman bisa tusuk2 an...
mungkin nggak banyak lagi....tapi at least masih ada yg punya nurani...

semoga tukang teh botol itu semakin bertambah rejekinya..amin ya rabbal alamin.

13 Comments:

At 9:17 AM, Blogger unai said...

Hmmmm iya ya mbakyu aku terharu dan respek sama tuh tukang teh botol. Hebat masih menjunjung tinggi kejujuran. nice posting dear

 
At 11:06 AM, Anonymous Anonymous said...

Ini tukang teh botol top! Mbok difoto tukang teh botolnya, biar itu para blogger jadi langganannya.
Lain kali mborong sak krat Mbak, terus saya dikasih.

 
At 1:19 PM, Anonymous Anonymous said...

dua jempol bwt tukang teh botol! sampaiin salamku yaks jeng ;)

 
At 1:44 AM, Blogger Innuendo said...

oh jadi terharu....kalo aku ke jkt, tunjukin donk tukang teh botolnya.

 
At 7:04 PM, Blogger Inayah said...

amiin....
kirain cerita beginan udah gak ada lagi di negeri tercintaku...:))

 
At 12:24 AM, Blogger Sisca said...

Takjub mewarni pikiranku, Semoga dilancarkan rejeki tukang teh botol, bertambah banyak langganan dan berkah. amin

 
At 10:24 AM, Anonymous Anonymous said...

Fiuh..... asik banget ceritane, Jeng. Titip salam kagem ingkang sadhe teh tobol eh botol. Minuman kegemaranku jugaaaaa! Kmaren pesen ke Pizza Hut tapi smentara nunggu pesenan, ngabur bentar ke Es Teler 77 cuma demi membeli 2 kotak Teh Sosro, hihihhi....

 
At 1:31 PM, Blogger Greiche Gege said...

aduh..salamin dong ama si penjual teh botol itu..
hebat deh, insya Allah iman mereka tuh kuat sampe mereka bisa kek gitu..
Eh ada cium2 dari Kriwul tuh

 
At 5:16 AM, Anonymous Anonymous said...

masih ada orang yg jujur yah

 
At 2:08 PM, Blogger langit biru said...

tuhhh kan... msh bnyk orang yg mendengarkan suara hatinya.....
bagus..bagus...

 
At 3:32 PM, Anonymous Anonymous said...

saluuuuuuuuuut sama tukang nya

 
At 4:31 PM, Blogger Theresia Maria said...

amien..salut buat orang2 jujur, moga dobel2 rejekinya.

 
At 6:48 AM, Anonymous Anonymous said...

best regards, nice info » »

 

Post a Comment

<< Home