Thursday, May 04, 2006

KANGEN BAPAK....

Setelah subuhan tadi gw nelpon bapak ....
hari ini Bapak ulang tahun yg ke 64...alhamdulillah Bapak masih diberi kesehatan hingga saat ini...
G: "Ass..Bapak ??...ini dalem"
Selamat ulang tahun ya pak...mugi-mugi Bapak diparingi kesehatan, rezeki, dan keselamatan lahir bathin dunia akhirat oleh Allah SWT ya pak...semoga terkabulkan segala do'a yg Bapak panjatkan...amien.
B: " Makasih ya nduk..."
bal..bla...bla...

Tiba-tiba gw jadi kangen bapak...segala kenangan masa kecil bermain dibenak gw...
waktu SD dulu kalo pulang sekolah gw sering mampir ke kantor bapak...ngetak-ngetik di mesin ketik yang gede banget...sambil ngehayal ikutan kerja... (kompie belum musim coy...) sambil nunggu Bapak..baru pulang bareng...(jangan2 karena itu sekarang gw kerja nggak jauh dari urusan ketak ketik hihihi)
kadang sambil pulang mampir beli perata+kari pak Ali Keling (turunan India mek..hmmm yummy banget..kalo pengen pedes..adonan isinya ditambahin cabe rawit yg dipotong kecil2...huh jadi pengen nih :( dan es gunung...(es shanghai yg dibentuk kerucut gitu deh didalem gunungnya ada cincau hitam, kacang merah, ager2 ijo, tape.)..otak-otak ikan... huh how I miss it a lot..

kadang ikut berburu.....iya berburu..secara waktu kecil gw tinggal di Dabo Singkep, suatu pulau kecil penghasil timah di Riau, (Bapak mantan marinir yg dikaryakan di PT TIMAH..) yg masih banyak hutannya...dulu istilah orang sana nembak..gw sering ikut bapak jalan kedalam hutan, biasanya yg diburu tupai dan burung punai..kadang2 dapet pelanduk (mirip2 kancil gitu deh...) [dulu masih banyak kali yaa populasi hewan itu..jadi banyak orang yg melakukan kegiatan ini..]
kalo nggak ikut mancing di laut ...pokoknya banyak deh kegiatan outdoor yg gw lakuin bareng Bapak...maklum anak ragil hihihihi

Ada lagi, dulu kalo rapotan...kalo gw pas dapet rangking 1, harus Bapak yg ambil rapot..kalo rangking 2..cukup ibu hihihi...soalnya kalo Bapak langsung ngajak ke toko buat beli hadiahnya...sebenernya ibu juga gitu sih...hehehe tapi bangga aja kalo Bapak yg dateng ke sekolah...

tapi pernah suatu kali..waktu kecil gw dan kakak gw dimarahin ama Bapak..dan kita berdua sampai terkencing2 saking takutnya....kalo inget itu jadi pengen ketawa deh...ceritanya gini..
ibu lagi ke jakarta/surabaya nganter kakak2 yg laki2 buat sekolah SMA...kita yg cewek2 tinggal sama Bapak... hebatnya...Bapak yg masakin buat kita...suatu siang kita disuruh tidur siang sama Bapak...setelah liat Bapak tidur...gw dan kaka gw mengendap-endap turun dan main keluar ....saking asyiknya maen sampe berantem rebutan mainan... dan gw nangis pas dibawah jendela kamar bapak...akhirnya ketahuan kalo kita nggak tidur malah kabur....denger suaranya marah doank..kita sampe terkencing2 saking takutnya..soalnya Bapak nggak pernah marah...(ngomel itu khan bagiannya ibu...jadi kita sudah kebal kalo ibu yg ngomel...hihihi)...

Terus pengalaman rumah kesamber petir juga...malam minggu itu..gw and kakak gw ngediriin tenda dihalaman rumah...kebetulan malam itu Bapak pergi patroli (kita sdh terbiasa ditinggal Bapak patroli dan seneng banget denger cerita2 seru Bapak kalo pas nangkep pencuri timah)...kira2 tengah malem Bapak pulang...kita disuruh pindah masuk rumah karena hujan dah mulai deres...singkat cerita kita pun tidur bertiga ....subuh-subuh gitu Bapak terbangun kaget karena ada petir kenceng banget dan ternyata nyamber kerumah kita...uh serem banget deh kalo inget...jadi pas ada petir..kaki bapak tuh dilantai dan ngerasa kesetrum ..(kita tidurnya dibawah)..mungkin Allah ngasi tanda biar Bapak bangun...itu yg namanya pistol berisi peluru ditarohnya sejajar sama tempat kita tidur deket hifi yg tombolnya2 pada mental kena petir...{jaman dulu khan model hifi/stereo setnya kayak laser disk player gitu} untung aja nggak meledak... diluar..tempat beras digudang sebelah kamar..hancur dan berasnya berserakan... listrik kontan mati..gw nggak tau ngejelasinnya gimana...yg jelas keadaan rumah berantakan...tapi masih alhamdulillah masih diberi keselamatan...

Saat kita tinggal di Tg. Balai Karimun (pulau kecil dekat Batam and S'pore) tiap pagi...saat Bapak masih sarapan, gw manasin mobil..lama kelaman mundur dari garasi..sampe akhirnya bisa nyetir dan parkirin tu mobil didepan rumah...hihihii bandel ya??
banyak banget kenangan dari yang indah sampe yg sedih termehek-mehek waktu kelas 3 SMP belum boleh pacaran... sempet backstreet sebelumnya walopun akhirnya atas lobby2 dan jaminan dari ibu akhirnya boleh ...hihii thanks mom :)...giliran dibolehin pacaran...cowok gw selingkuh..putuslah..sediiihhh banget...(first love coy..)...akhirnya sama Bapak gw disuruh sekolah ke Bandung..sambil membawa hati yg luka...cieeeee...cuiiihhhh.

ahh jadi kangen Bapak....

Selamat Ulang Tahun Pak...
dalem hanya bisa mendo'akan semoga Bapak selalu dalam lindungan Allah SWT,mudah2an dalem masih terus diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk bisa membahagiakan Bapak....amien...



11 Comments:

At 2:05 PM, Anonymous Anonymous said...

met ultah ya buat bapaknya mbak eny..seru juga cerita masa kecilnya..gak nyangka bandel juga ternyata..hehehe
di kantor lagi panas banget nih, soale ac-nya rusak, pas baca soal es, duh ngilernyaaaa...seger kali ya...cuman males banget buat beli+jalannya pengen langsung ada hehehe..

 
At 8:02 PM, Blogger Sisca said...

Jeng Eny,

Selamat Ulang Tahun buat Bapak, semoga beliau di karunia kesehatan yg berlimpah untuk melihat anak cucunya berhasil. Amin.

Jeng..kamu bisa aja deh..heheheh

 
At 12:30 AM, Blogger Innuendo said...

selamat ulang tahun, pak...semoga panjang umur....

 
At 8:19 AM, Anonymous Anonymous said...

Jadi kangen rumah.. :(

 
At 10:52 AM, Anonymous Anonymous said...

Slamet ulang taun kangge Bapaknya Mbak Eny. Pak...kulo pun luwih niki, mbok ditraktir.

 
At 3:24 PM, Anonymous Anonymous said...

dasar jagoan ya teh..kena strika pun masih kebal hehehe..

berarti sama dong kemaren juga ujan gede plus angin yg kenceng banget sampe2 pas turun dari bis payung gw melayang, jadi teteup we baseuh biar pake payung juga :P
'Met wikennya...jalan ke bogor lagi gak?

 
At 9:07 AM, Blogger Linda said...

Selamat ulang tahun utk bapaknya mbak Eny. Semoga selalu dalam limpahan berkah, rahmat & ridho Allah. Dimudahkan & dilancarkan segala urusannya. Dimurahkan rizkinya & dikabulkan semua doanya, amin.

 
At 12:55 PM, Blogger bagus_aa29 said...

met ultah katur bapak, mugi tansah dipunparingi kesarasan n kesaenan dateng Gusti Allah.
jujur, aku iri...ama keindahan masa kesilmu dgn Bapak.

 
At 12:22 PM, Blogger ira i said...

Mbak Eny....salam kenal ya!! Saya lg blogwalking nih, trus mampir deh ke sini, dan baca tulisan Mbak ini.
Saya juga punya pengalaman sama persis ama yg pernah dialami Mbak Eny...itu tuh yg dimarahin Bapak krn ketahuan gak tidur siang....hehehe (Bpk saya juga tentara), geli banget Mbak kalo inget itu! Saya ama adik saya juga diem2 kabur, main ama anak2 komplek,eeh... ketahuan Bapak saya, kena hukuman deh! (apes banget siang itu).
Btw, untuk Bapaknya Mbak Eny, Selamat Ulang Tahun !!!

 
At 10:05 AM, Anonymous Anonymous said...

That's a great story. Waiting for more. »

 
At 12:24 PM, Blogger toy sabolymo said...

Selamat Ulang Tahun Buat Bapaknya Mbak. Rasa2nya saya tau bapaknya mbak, soalnya saya juga nak Dabo

 

Post a Comment

<< Home