Wednesday, November 29, 2006

MAKASIH PAK ABDULLAH...

Kemaren pulang kantor, badan gw tiba2 drop meriang nggak karuan plus batuk2 ala orang TBC [iihhh amit2 jabang beibeh] flu berat judulnya. Perasaan paginya gw masih segeran deh pas lunch aja gw mulai batuk2 yang bikin ilfil...Pulang nebeng Minah eh mbakyu ini, dianterin sampe pool taxi di daerah ciputat. [besok2 kalo temennya sakit dianterin sampe rumah ya mbok hehehehehe :p, but thanks a lot my dear]

Nah, kebeneran taxi yg gw naikin ini drivernya komunikatif sekali..obrolan bermula dari sapaannya tentang batuk gw, bahwa dia juga baru sembuh dari batuk dan flu berat kayak gw yang disebabkan perubahaan udara, bahwa temen2nya sesama driver juga banyak yang sakit, tentang perampokan yang dialami/dilakukan oleh driver taxi dan bla bla bla sampai ke obrolan tentang gimana dia sampai jadi driver di perusahaan taxi ini [well known taxi brand in this city] bagaimana perusahaan ini men-trained pekerjanya sekaligus mengayomi pekerja dan keluarganya, dan bagaimana dia sebagai pekerja hanya tinggal menjalankan pekerjaan dengan jujur, sungguh-sungguh, sesuai aturan perusahaan, ikhlas, dan insya allah semua rezeki sudah diatur oleh Allah SWT.

Entah kenapa gw terkesan dengan cara driver ini bertutur..satu yang gw catet bahwa this driver is smart..cara bicaranya dan istilah2 yang digunakan benar2 bikin gw terkesan sambil berpikir betapa beruntungnya perusahaan itu memiliki asset seperti bapak ini...driver yang santun dan berwawasan.

Moral of the story is, bahwa apapun pekerjaan kita asalkan kita mencintai dan menjalankan dengan sungguh2 insya allah berkah..dan masih banyak2 orang baik di luar sana..efek positifnya yang gw rasain jadi banyak bersyukur dan semangat berangkat kerja ke warnet..bukan..bukan karna mau blogging or chatting [iya juga sih dikit] tapi bahwa masih banyak orang2 di luar sana yang harus mencucurkan keringat lebih deras, kerja lebih capek, resiko keselamatan lebih tinggi demi untuk mendapatkan nafkah bagi keluarganya..sementara gw cuma harus berangkat pagi, duduk manis dan kerja!!!! ..... makasih ya pak Abdullah..:D

Oh ya, gw juga dikasi resep jamu buat batuk gw, mau tahu??
"bu, ambil sereh 7 atau 9 batang, jahe seruas ibu jari, kayu manis sedikit, tambahin gula merah didihkan dengan air 3 gelas hingga menjadi satu gelas, diminum pagi dan sore..insya allah membantu..saya di kasi tau temen.." katanya kemaren. Dan gw dah order sama marni buat dibikinin jamu itu ntar sore...again, makasih ya pak abdullah...dan hari ini gw tetep ngantor, walopun setengah body gw remuk redam....:p

PS: kalo pas naik taxi "biru" ini trus liat no body pintu LR 2497, berarti itu pak Abdullah..salam ya :D

10 Comments:

At 12:59 PM, Anonymous Anonymous said...

hore..hore...komentar pertama....

deuwh...yg naksir driver... hati2 ya mak kecantol...

iya iya lg musim batuk nih, pusing deh udah 10 hari gw jg gak sembuh2...

btw bukannya itu resep buat memperbesar kel**in???

 
At 2:47 PM, Anonymous Anonymous said...

wah, kalo pak abdulah mangkalnya di daerah ciputat, gak bakalan ketemu karo aku mak?! jauhhhhh, dari ciputat soalnya.
cariin, driver yg kayak pak abdulah dong mak, tapi mangkalnya di pulo gadung,...pan eke preman pulo gadung...kekkekkek :P

 
At 8:05 PM, Blogger venus said...

wah. jarang2 ketemu yg kyk pak abdullah. malah pernah dapet taksi palsu, argonya ngaco, sopirnya serem, yg ada gw turun sebelom nyampe rumah. ngeri, say...

 
At 9:02 PM, Anonymous Anonymous said...

Bener bgt tuh, kudu bekerja dgn penuh cinta. Hehehhe...

 
At 9:11 PM, Anonymous Anonymous said...

Kenapa ga disuruh ngeblog aja atau sebagai balas jasa, kowe sing nulis isi kepala pak Abdul di blog :p

 
At 11:14 PM, Blogger mickey nasution said...

jadi kapan dating ama pak abdullah lagi en ?? huehehehehe....
tapi bener loh, apapun yang kita lakuin asal ikhlas pasti jadi enteng deh...
Percayalah !! Percayalah !! *gaya bang napi*...eh..itu khan waspadalah !! Waspadalah !!
Auk ah...

 
At 12:24 AM, Anonymous Anonymous said...

Sepakat karo Mas Hedi, Pak Abdul dikongkon nggawe blog www.sopirtaksi.com wae ... hehehe

 
At 3:01 AM, Blogger Innuendo said...

pak abdullah memang top ! sampe ingat, en platnya ?! hehehe..memang hrs gitu ya....

 
At 12:55 PM, Anonymous Anonymous said...

nongkrong neng bunderan hi jumuwah bengi :)

 
At 2:05 PM, Blogger Rara Vebles said...

*eehhmmmmm..-bukanbatukni--dehem-* *kedip2mata* Pinter kann gw nyariin taksi.. Gw kan baek hati dan tidak sombong, makanya ketemunya juga sama yg baek hati.. winkwink

 

Post a Comment

<< Home