Thursday, March 16, 2006

DRAMA BABAK DUA

Nyampe rumah sekitar jam 8.30an.. mandi terus maen ama Galih. Seperti biasa kalo udah maen Galih suka susah disuruh bobo...
Mamie : "Galih...bobo yuuk ?? liat deh udah jam berapa"
Galih : "Nine o'clock yach Mamie???"
Mamie : "Almost ten o'clock malahan...Galih khan besok sekolah..."
akhirnya setelah usek sana usek sini pingsan juga tu bocah... zz....zzz......zz....zzz...mamienya juga ikut pingsan....zz..zzz
Tiba-tiba..."Mamie.....gigiku sakiitt" hiks...hiks...hiks
Gw langsung melek donk..."Kenapa yang... sini coba mamie liat...."
Ternyata gigi geraham bagian bawahnya kayak ada yang bolong.
"Kumur yuuk nang..." kata gw sambil bangunin dia
"Nah..sekarang bobok lagi aja yaaa... "
Nggak lama kemudian..."huaa...hua...Mamie....sakiiiiitttt" nangis dech tu bocah...
"Cup...cup... udah jangan nangis donk dek"..."kita sikat gigi yuuukk biar nggak sakit..."
Udah sikat gigi, gw pikir udah mo bobok lagi... ternyata doi malah nangis minta gendong..
"hua...hiks... saakkiiit Mamie..." rupanya udah bener2 nyuuut nyuuutan kali..
Ya udah gw kasi panadol syrup aja buat ngurangin sakitnya....beres...? beloom... gw ngelirik jam oooohh masih jam 01.30 dinihari....nguantuuuk rek...
Akhirnya gw gendong supaya cepet bobok lagi... lumayan pegel bo... dengan bobot sekitar 22kg and postur tubuh yang "panjang" serta perjuangan sekitar 40 menit..pingsan juga doi...
Tinggal gw yang melek...soalnya gw tuh kalo tidur trus kebangun susah banget buat tidur lagi... mesti baca dulu ato nonton tipi...kecuali ditidurin eh salah.... maksain tidur maksudnya hihihi..
Jadi kejadian inget dulu waktu dia pertama kali sakit gigi... pipinya ampe gendut banget kayak gini:
Waktu itu akhirnya kedokter di RSPC trus dikasi obat.
Datang pertama, karena baru pertama kali ke drg, Galih stress and nangis, kenalan doank ama drgnya... trus balik.
Datang kedua, karena masih nangis kalo giginya mo diliat..ya udaaah..suruh balik lagi
Datang ketiga, gitu lagi... karena udah bengkak...dikasi obat doank...suruh balik lagi
Emang bagus sih.. anak nggak dipaksa...tapi kalo terlalu baek gini.. kapan dikerjainnya??? sementara Galih tau kalo di nangis nggak diapa apain..gw pikir drgnya mesti sedikit tegas supaya si anak juga mikir bahwa ini harus dilakuin supaya dia sembuh...perlu sedikit pressure...
Karena gemes bolak-balik, begitu udah rada kempes dan nggak sakit,gw bawa ke drg spesialis anak-anak di RSPI, masuk, kenalan, ok let us do it....
Dokter:"Galih...,kita bikin perjanjian dulu yach??"
"Gigi Galih sakit karena ada lubangnya dan itu mesti dibersihin abis itu kita tutup ..ok?"
"Galih harus nurut ama Oom, kalo Oom suruh Aaaa mesti buka mulut yg lebar dan tidak boleh nangis"
"Galih boleh pilih film yg mo diliat..Tom&Jery atau Donald Duck ntar tante suster setelin...ok"
"Karena ada Ayah dan Mamie disini, Galih nggak boleh nangis, kalo Galih nangis, Oom suruh Ayah dan Mamie tunggu diluar..."
"Ok satu lagi, kalo Galih nurut dan nggak nangis...ntar Oom punya hadiah buat Galih"
Wah ini die gw demen... dengan ruangan yg full color and toys plus dokternya rada galak... kayaknya jadi juga tu gigi dirawat.. anak gw nih mesti sedikit under pressure ..(walopun gw rada nggak tega hehehe)
Setelah melewati beberapa kali Aaah...eee...Awww..hueks...hiks...hiks dan tos2an ama dokternya setiap kali selesai satu prosedur pengerjaan... sekitar 25 menit, kelar deh.
Dokter: "Ok Galih...udah selesai...karena Galih nurut dan pinter nih Oom kasi hadiahnya"
"Makasih Oom..." kata Galih sambil nerima mainan robot2an Power Ranger
"Ok pak,bu.. udah selesai...tunggu satu jam, baru boleh makan" kata Dokter sambil nulis nulis serta tak lupa tips tips urusan merawat gigi balita..
"Makasih dok...." kita pun keluar ruang dokter untuk menyelesaikan pembayaran...
Galih sukses ngajak Ayahnya ke counter mainan, rupanya tadi Ayahnya juga janjiin mainan..
Sambil jalan ke cashier, gw liat apa aja yg dikerjain...scalling 300an..trus tambal 400an pokoknya toal semua 995rb saja!!! HAAAAA kaget lah gw..gw tau drg tu mahal apalagi ngerjain anak kecil..pasti susah... cuma gw kaget aja liat angkanya. tadinya gw pikir sekitar 500an, langsung gw panggil laki gw..nih yah..ayah aja yg bayar yach??? HAAA laki gw juga kaget..tapi karena harus bayar ya udah. ..
Walopun rada kaget, tapi emang hasilnya sesuai harga.mana nggak mesti bolak-balik..(tetep nggak rela mode on)
Alhamdulillah kita emang dapet reimburse dari kantor, walopun lama.
Yah itulah pengalaman gw..masak sekarang gw mesti siap2 kesitu lagi???? hiks...hiks tapi demi anakku sing ngguannteeng dewe...

6 Comments:

At 8:54 PM, Blogger Greiche Gege said...

Eh..sopan banget tuh dokter gigi..

 
At 5:45 AM, Anonymous Anonymous said...

Hehehehhee.... mayyan banget ya, Eny. Semahal di sini jg dong. Hmmm.. Power Rangers-nya kali yg bikin mahal, hehehhe...

 
At 11:52 AM, Blogger BundaZidan&Syifa said...

iya, itu sih bayar power rangersnya.. hehhehehee

 
At 7:26 PM, Anonymous Anonymous said...

You have an outstanding good and well structured site. I enjoyed browsing through it » » »

 
At 3:27 PM, Anonymous Anonymous said...

Very nice site! refinancing home and living trust Callcenter driedorf call centers in lahore 2cpakistan free shipping tire and wheel package renaissance faucets http://www.inkjet-printer-review.info/Indian-call-centers-anglicized-names.html Pay per click marketing agency call center quality controller mill lane http://www.zyban-5.info/zyban-2binteraction-2bwith-2bbirth-2bcontrol.html Cell phone coverage in alabama levitra connecting water filter on refrigerator 30thyroid disease and meridia tv antenna how to Lipitor fluid retention Nissan altima seat cover Invented refrigerator magnets Dallas home show Faq radar detector reviews laser tattoo removal in albertville

 
At 1:20 PM, Anonymous Anonymous said...

Very nice site! Pontiac dealers phoenix Best offers adware Mitsubishi dealers pittsburgh what is paxil Online mba degree montgomery center vermont June leather jacket Didrex hairy travel insurance protection Do you need a prescription for contact lenses Answering machine master bingo Plane refinancing Used mizuno golf club diagnostic set blood pressure monitor lift chairs names domain

 

Post a Comment

<< Home